Proses komunikasi data ditandai dengan adanya

Posted on

Apakah Anda sedang mencari Proses komunikasi data ditandai dengan adanya, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

Soal: Proses komunikasi data ditandai dengan adanya…
A. Protocol
B. Transaksi data
C. Pengirim
D. Transmisi data
E. Penerima​

Jawaban:

A. Protocol

Proses komunikasi data ditandai dengan adanya protokol (protocol). Protokol adalah seperangkat aturan dan prosedur yang mengatur bagaimana data dikirim, diterima, dan diinterpretasikan dalam komunikasi data. Protokol membantu memastikan bahwa perangkat atau sistem yang berkomunikasi dapat saling memahami dan berinteraksi dengan benar, sehingga data dapat ditransmisikan dengan aman dan efisien. Contoh protokol komunikasi data termasuk TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol) untuk internet, SMTP (Simple Mail Transfer Protocol) untuk email, dan HTTP (Hypertext Transfer Protocol) untuk mengakses halaman web.

Baca juga : Uraikan proses penyambungan menggunakan Wi-Fi hotspot

Demikian yang dapat Jagoan Ilmu bagikan, tentang Proses komunikasi data ditandai dengan adanya. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi jagoanilmu.net, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel TI berikutnya.

Baca Juga:  Apa yang dimaksud dengan work breakdown structure ? Berikanlah contoh WBS pada manajemen proyek sistem antrian !