Rakit PC 400 Ribu, Bisa Game dan Editing

Posted on

Apakah Anda sedang mencari Rakit PC 400 Ribu bisa gaming dan editing, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

Banyak orang yang ingin memiliki PC sendiri, tetapi terkendala oleh budget yang terbatas. Apakah mungkin untuk merakit PC dengan budget hanya 400 ribu rupiah? Jawabannya adalah tergantung. Tergantung pada kebutuhan dan ekspektasi kamu dari PC tersebut.

Jika kamu hanya ingin PC untuk keperluan sehari-hari seperti browsing, mengetik, atau streaming video, maka kamu bisa mencoba merakit PC dengan budget 400 ribu rupiah. Namun, jangan harap kamu bisa mendapatkan PC dengan spesifikasi tinggi atau bisa menjalankan game atau aplikasi berat. Kamu juga harus siap mengorbankan beberapa komponen seperti casing, monitor, atau keyboard dan mouse.

Berikut adalah contoh spesifikasi PC yang bisa kamu rakit dengan budget 400 ribu rupiah:

  • Processor: Intel Core 2 Duo E8400 (Rp 100.000)
  • Motherboard: LGA 775 DDR2 (Rp 100.000)
  • RAM: DDR2 2 GB (Rp 50.000)
  • Harddisk: SATA 160 GB (Rp 100.000)
  • PSU: Generic 450 Watt (Rp 50.000)

Total: Rp 400.000

Untuk monitor, kamu bisa menggunakan TV LED atau LCD bekas yang masih berfungsi dengan kabel HDMI atau VGA. Untuk keyboard dan mouse, kamu bisa menggunakan yang bekas atau murah meriah. Jika kamu ingin menambahkan casing, kamu bisa mencari yang bekas atau rakitan sendiri dari bahan bekas.

Namun, jika kamu ingin PC untuk keperluan gaming atau desain grafis, maka budget 400 ribu rupiah tidak akan cukup. Kamu akan membutuhkan komponen yang lebih mahal seperti processor generasi terbaru, motherboard dengan chipset yang mendukung, RAM dengan kapasitas dan kecepatan yang tinggi, SSD atau HDD dengan kapasitas besar, GPU dengan VRAM yang cukup, PSU dengan daya yang stabil, dan casing dengan pendingin yang baik.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Unable to Start Office Error Code 147-0

Baca juga : Rakit PC Core 2 Quad cuma 800 Ribu, bisa Gaming GTA V

Demikian yang dapat Jagoan Ilmu bagikan, tentang Rakit PC 400 Ribu. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi jagoanilmu.net, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel rakit pc berikutnya.