Mengatasi Masalah Layar Redmi 5 Plus yang Tiba-tiba Mati dengan Lampu Indikator Putih

Posted on

Apakah Anda sedang mencari Cara memperbaiki Xiaomi Redmi 5 plus yang tiba-tiba blank dan kedip putih di pojok kanan atas, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

Kami hadir dengan solusi lengkap untuk mengatasi masalah yang sering dihadapi oleh para pengguna Xiaomi Redmi 5 Plus, yaitu masalah layar tiba-tiba mati dengan lampu indikator putih yang menyala di sudut kanan atas. Kami memahami betapa menjengkelkannya masalah ini, dan kami akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mengatasi masalah ini dan menghidupkan kembali perangkat Anda dengan mudah.

Langkah 1: Periksa Kondisi Baterai

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memastikan bahwa baterai ponsel Anda memiliki daya yang cukup untuk menyala. Seringkali, masalah layar mati dapat terjadi karena baterai yang habis atau sangat rendah dayanya. Jika lampu indikator putih menyala ketika Anda mencoba menghidupkan ponsel, kemungkinan besar masalahnya terkait dengan baterai.

Untuk memeriksa kondisi baterai, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Sambungkan ponsel Anda ke charger dan biarkan baterai terisi penuh. Pastikan Anda menggunakan charger resmi Xiaomi atau charger berkualitas yang kompatibel dengan ponsel Anda.
  2. Biarkan ponsel tetap terhubung ke charger selama beberapa saat, dan perhatikan apakah lampu indikator berubah warna menjadi hijau atau tidak. Jika lampu indikator berubah warna, itu menandakan bahwa baterai ponsel Anda telah terisi penuh.
  3. Setelah yakin baterai telah terisi penuh, coba hidupkan kembali ponsel dengan menekan dan menahan tombol daya.

Langkah 2: Soft Reset Ponsel Anda

Jika baterai bukan masalahnya, langkah berikutnya adalah melakukan soft reset pada ponsel Anda. Soft reset adalah proses menghidupkan kembali perangkat tanpa menghapus data atau pengaturan pribadi Anda. Langkah ini dapat membantu memperbaiki masalah perangkat lunak yang mungkin menyebabkan layar mati pada Redmi 5 Plus.

Baca Juga:  Letak Titik Test Point EDL Mode 9008 Xiaomi Redmi Note 7 aka Lavender

Untuk melakukan soft reset, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Tekan dan tahan tombol daya ponsel Anda selama beberapa detik hingga layar mati sepenuhnya.
  2. Tunggu beberapa detik, lalu tekan tombol daya lagi untuk menghidupkan kembali ponsel.
  3. Perhatikan apakah layar menyala dan apakah Anda dapat melihat logo MI muncul. Jika layar kembali normal, masalahnya kemungkinan besar terkait dengan masalah perangkat lunak yang sementara.

Langkah 3: Factory Reset (Pengaturan Pabrik)

Jika kedua langkah sebelumnya tidak berhasil, ada kemungkinan bahwa masalahnya terkait dengan masalah perangkat lunak yang lebih serius. Dalam kasus seperti ini, melakukan factory reset atau pengaturan pabrik bisa menjadi solusi terakhir.

Namun, perlu diingat bahwa factory reset akan menghapus semua data dan pengaturan pribadi dari ponsel Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda sudah melakukan cadangan (backup) data penting sebelum melanjutkan langkah ini.

Untuk melakukan factory reset pada Xiaomi Redmi 5 Plus, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi “Pengaturan” pada ponsel Anda.
  2. Gulir ke bawah dan pilih opsi “Tentang telepon” atau “Tentang perangkat.”
  3. Di bagian bawah layar, Anda akan menemukan opsi “Pengaturan pabrik” atau “Factory reset.” Ketuk opsi ini.
  4. Pilih opsi “Setujui” atau “Reset ponsel” untuk mengonfirmasi tindakan tersebut.
  5. Ponsel Anda akan mulai melakukan factory reset dan akan menyala kembali setelah selesai.

Kesimpulan

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda diharapkan dapat mengatasi masalah layar tiba-tiba mati dengan lampu indikator putih pada Xiaomi Redmi 5 Plus. Pastikan Anda mengikuti setiap langkah dengan teliti dan berhati-hati, terutama saat melakukan factory reset, karena tindakan ini akan menghapus semua data pribadi Anda.

Jika setelah melakukan semua langkah di atas masalah masih berlanjut, disarankan untuk menghubungi pusat layanan resmi Xiaomi atau mengunjungi toko servis terdekat untuk mendapatkan bantuan lebih lanjut. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda mengatasi masalah pada perangkat Xiaomi Anda. Selamat mencoba!