Cara Mengatasi Error The Product Key You Entered Didn’t Work 0xc0000022

Posted on

Apakah Anda sedang mencari cara mengatasi error The product key you entered didn t work check the product key and try again 0xc0000022, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

Apakah Anda pernah mengalami pesan error yang menyatakan “The product key you entered didn’t work. Check the product key and try again 0xc0000022” saat mencoba mengaktifkan atau memasukkan kunci produk (product key) pada sistem operasi Windows Anda? Jika ya, jangan khawatir. Pesan error ini bisa cukup mengganggu, tetapi dalam artikel ini, kami akan membahas cara mengatasi masalah ini dengan langkah-langkah yang mudah dipahami.

Apa Itu Pesan Error “The Product Key You Entered Didn’t Work 0xc0000022”?

Sebelum kita masuk ke solusi, penting untuk memahami apa yang dimaksud dengan pesan error ini. Pesan “The product key you entered didn’t work. Check the product key and try again 0xc0000022” muncul ketika Anda mencoba mengaktivasi sistem Windows menggunakan kunci produk yang tidak valid atau tidak sesuai dengan edisi Windows yang Anda gunakan.

Pesan ini bisa muncul saat Anda menginstal ulang Windows, mengganti hardware pada komputer Anda, atau saat Anda mencoba mengaktifkan Windows setelah membeli lisensi baru. Masalah ini seringkali disebabkan oleh kesalahan manusia, tetapi ada beberapa cara untuk mengatasinya.

Solusi 1: Pastikan Kunci Produk Anda Benar

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa kunci produk yang Anda masukkan adalah benar. Kunci produk biasanya terdiri dari 25 karakter alfanumerik dan dibagi menjadi lima grup dengan lima karakter dalam setiap grup. Pastikan Anda memasukkan kunci produk dengan benar, hindari kesalahan penulisan atau tanda baca yang salah.

Solusi 2: Periksa Edisi Windows yang Digunakan

Pesan error ini juga dapat muncul jika Anda mencoba menggunakan kunci produk yang tidak sesuai dengan edisi Windows yang Anda instal. Pastikan bahwa kunci produk yang Anda miliki cocok dengan edisi Windows Anda. Misalnya, kunci produk untuk Windows 10 Home tidak akan berfungsi pada Windows 10 Pro.

Baca Juga:  VGA yang Cocok untuk Motherboard H81

Solusi 3: Gunakan Command Prompt untuk Aktivasi

Anda juga dapat mencoba mengaktifkan Windows menggunakan Command Prompt. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Klik kanan pada tombol “Start” dan pilih “Windows Terminal (Admin)” untuk membuka Command Prompt dengan hak akses administrator.
  2. Ketik perintah berikut dan tekan Enter:
slmgr /ipk <KUNCI-PRODUK-ANDA>
  1. Gantilah <KUNCI-PRODUK-ANDA> dengan kunci produk Anda.
  2. Setelah itu, ketik perintah berikut dan tekan Enter:

slmgr /ato

  1. Windows akan mencoba mengaktivasi dengan kunci produk yang baru Anda masukkan.

Solusi 4: Hubungi Dukungan Microsoft

Jika semua solusi di atas tidak berhasil, Anda dapat menghubungi dukungan Microsoft. Mereka dapat membantu Anda memverifikasi kunci produk Anda dan memberikan panduan lebih lanjut dalam mengatasi masalah ini.

Kesimpulan

Pesan error “The product key you entered didn’t work. Check the product key and try again 0xc0000022” bisa menghambat proses aktivasi Windows Anda, tetapi dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mencoba mengatasi masalah ini sendiri. Pastikan untuk memasukkan kunci produk dengan benar dan sesuai dengan edisi Windows yang Anda gunakan. Jika masalah masih berlanjut, jangan ragu untuk menghubungi dukungan teknis Microsoft untuk bantuan lebih lanjut. Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengatasi masalah ini dengan sukses.