Cara Bypass FRP Samsung J2 prime

Posted on

Apakah Anda sedang mencari Cara Buka / bypass / reset FRP Google akun Samsung J2 Prime SM-G532G, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Semoga artikel berikut ini dapat bermanfaat.

Kami menyadari bahwa Samsung J2 Prime (SM-G532G) memiliki fitur keamanan yang bernama Factory Reset Protection (FRP). Fitur ini bermanfaat untuk melindungi perangkat Anda, tetapi kadang-kadang dapat menimbulkan masalah jika Anda lupa akun Google setelah melakukan reset pabrik. Untuk membantu Anda mengatasi masalah ini, kami telah menyusun panduan langkah demi langkah dalam artikel ini.

Ketika menggunakan perangkat Samsung J2 Prime (SM-G532G), terkadang kita dapat lupa akun Google setelah melakukan reset pabrik atau pengaturan ulang di sistem Android. Masalah ini muncul karena adanya fitur keamanan bernama FRP (Factory Reset Protection). Untuk mengatasi hal ini, diperlukan pemahaman tentang konsep FRP dan cara mengaturnya kembali. Artikel ini akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk mengatasi masalah tersebut.

  1. Sebagai langkah pertama, aktifkan fitur talkback dengan menekan tombol home tiga kali dengan cepat.
  2. Kemudian, masuk ke menu tutorial talkback dan akses pengaturan talkback dengan mengusap layar seperti menulis huruf “L”.
  3. Setelah itu, navigasikan ke menu pengaturan dengan menekan anak panah di pojok kiri atas layar.
  4. Pada menu pengaturan, pilih “Pemeliharaan perangkat” dan masuk ke bagian “Keamanan perangkat”. Di sini, Anda akan menemukan perjanjian lisensi yang berwarna biru dan secara otomatis akan membuka Google Chrome.
  5. Gunakan browser ini untuk mengakses situs addrom.com/bypass/ untuk mendownload dua file yang diperlukan, yaitu Google Account Manager (Android_6_GAM.apk) dan FRP_bypass.apk. Setelah selesai mengunduh, instal kedua file tersebut dan jalankan aplikasi FRP_bypass.apk.
  6. Setelah berhasil dijalankan, Anda akan masuk ke menu untuk memasukkan akun Google baru.
  7. Tekan pojok kanan atas layar dan pilih opsi “Masuk lewat browser”. Masukkan akun Google Anda di sini.
  8. Setelah berhasil, perangkat akan kembali ke menu awal dan Anda dapat melanjutkan penyetelan perangkat Samsung seperti biasa.
  9. Langkah terakhir adalah masuk ke pengaturan, pilih “Manajemen Umum”, lalu pilih “Reset”, dan terakhir pilih “Reset Data Pabrik”.
  10. Setelah melalui proses ini, perangkat Anda akan kembali ke pengaturan awal dan masalah akun Google setelah reset pabrik akan teratasi.
Baca Juga:  Letak Titik Test Point Oppo F1s untuk Unlock

Mengatasi masalah akun Google setelah reset pabrik pada perangkat Samsung J2 Prime memang memerlukan beberapa langkah teknis, namun dengan panduan di atas, Anda dapat melakukannya dengan mudah. Pastikan untuk mengikuti langkah-langkah tersebut dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan. Semoga panduan ini bermanfaat dan membantu Anda mengatasi masalah pada perangkat Samsung Anda. Selamat mencoba!