5 Ide Usaha Rumahan pada Bulan Ramadhan : Tahun Ini

83 views
Usaha rumahan pada bulan ramadhan

Salah satu foto usaha rumahan

Jagoan Ilmu, 5 Ide Usaha Rumahan pada Bulan Ramadhan : Tahun Ini – Apakah Anda ingin membuat usaha pada bulan ramadhan tapi, bingung usaha apa yang Anda akan jalankan? Jika Anda belum mengetahuinya Anda tepat sekali mengunjungi jagoanilmu.net karena pada kesempatan kali ini kami akan mengulas tentang Usaha kecil di bulan puasa, dagangan yang laris di bulan puasa, dan usaha musiman di bulan puasa secara lengkap. Oleh karena itu marilah simak penjelasan yang ada dibawah ini :

Hadirnya bulan Ramadhan sangat ditunggu-tunggu oleh umat Islam di mana pun berada. Di bulan puasa ini, terdapat banyak berkah dan pahala jika dimanfaatkan dengan baik. Berusaha untuk beribadah, beramal, dan bekerja lebih giat di saat rasa haus dan lapar sedang terasa. Bagi Anda yang mempunyai keahlian dalam masak-memasak tidak ada salahnya jika Anda menggeluti peluang usaha kecil di bula puasa, yang mana dapat menghasilkan untung yang lumayan, bahkan terkadang bisa jadi keuntungan besar kalau tepat cara berbisnisnya.

Membuat usaha musiman di bulan puasa merupakan ide bisnis yang peluang kesuksesannya cukup besar saat dikerjakan di bulan Ramadhan, dan dapat menghasilkan keuntungan yang luar biasa. Berikut usaha rumahan bulan ramadhan, yakni :

1. Berjualan Kue Rumahan

Usaha rumahan pada bulan ramadhan

Foto Berjualan Kue Rumahan

Saat masuk bulan puasa, berbagai macam kue akan sangat mudah kita temukan di mana pun, terutama ketika sore dan menjelang maghrib, sangat banyak masyarakat yang berjualan beraneka macam kue yang biasa digunakan untuk buka puasa. Meskipun sudah cukup banyak orang yang terjun ke bisnis kue saat bulan Ramadhan, bukan suatu masalah jika anda ikut menekuninya pula.

Bukan hanya untuk berbuka puasa saja, tapi jualan kue ini bisa anda lanjutkan hingga jelang Hari Raya Idul Fitri. Karena biasanya saat lebaran akan banyak rumah tangga yang membutuhkan beraneka macam kue untuk menjamu tamu. Dengan begitu keuntungan anda yang dapatkan akan semakin meningkat. Kalau perlu lanjutkan jualan kue terus hingga pada hari-hari biasa. Memanfaatkan waktu bulan puasa untuk promosi berbagai kue produksi anda dan menjadikannya usaha rumahan (home industry) di hari-hari selanjutnya.

2. Bisnis Jualan Kurma

Usaha rumahan bulan ramadhan

Foto Buah Kurma

Kurma merupakan makanan yamg berasal dari Jazirah Arab, yang biasa digunakan oleh umat Islam untuk berbuka puasa. Saat buka puasa tiba hampir setiap keluarga muslim selalu menyediakan korma, mulai dari kurma ajwa maupun kurma-kurma yang lainnya.

Di samping karena cocok dijadikan menu berbuka karena rasanya manis serta lezat, menyantap kurma di saat berbuka puasa juga dinilai sebagai suatu kesunnahan. Sehingga ketika bulan puasa banyak masyarakat yang berusaha mencari kurma sebagai salah satu menu buka puasanya.

3. Sop Buah

Usaha rumahan bulan ramadhan

Foto Sop Buah

Salah satu yang paling menonjol pada sop buah adalah rasanya yang sangat manis dan nikmat ketika di minum, selain itu sop buah juga dapat meredakan rasa haus saat menjalani bulan puasa ramadhan. Nah apabila anda ingin mencari informasi tentang jajanan bulan puasa paling laris maka jawaban yang paling tepatnya yaitu sop buah, anda dapat mengolahnya dengan berbagai macam varian rasa, warna, dan buahnya, pilihlah salah satu buah yang paling digemari banyak orang.

Untuk tempat berjualan bisa dijajakan pada tempat umum, namun yang paling banyak dan dominan agak laris adalah di pinggir jalan ataupun di pasar ramadhan, dari sekian banyak orang tentunya lebih menyukai sop buah sebagai menu penghilang dahaga haus dan sangat cocok dikonsumsi saat buka puasa.

4. Es Kelapa Muda

Usaha rumahan bulan ramadhan

Foto Es Kelapa Muda

Punya stock kelapa yang banyak, maka alternatif peluang usaha jualan di bulan puasa yang paling tepat adalah menjual es kelapa muda, dalam pembuatannya juga tergolong mudah sekali, artinya Anda tidak perlu mencampurkan dengan jenis buah apapun, hanya dengan air dan daging kelapa muda saja akan sangat laris dijual di pasaran, dan sangat cocok bila anda jadikan bisnis sampingan pada bulan ramadhan.

Agar rasa es kelapa anda lebih nikmat atau manis lagi, salah satu langkah jitunya adalah memberikan sesendok madu pada 1 gelas es tersebut, pastinya cita rasa yang dimiliki akan lebih enak di bandingkan es lainnya. Selain itu juga es kelapa sangat bermanfaat dalam membantu menyembuhkan berbagai penyakit dalam tubuh seseorang.

5. Gorengan

Usaha rumahan bulan ramadhan

Foto Gorengan

Hampir setiap rumah di Indonesia menyediakan gorengan sebagai menu andalan saat makan. Gorengan mulai dari tahu dan tempe selalu tersedia di atas meja. Apalagi di saat bulan puasa, menu ini tidak pernah terlepas dari meja-meja makan mereka. Setidaknya sebagai makanan pembuka jika tidak langsung digunakan sebagai makanan lauk-pauk utama.

Kebutuhan akan gorengan di bulan puasa yang cukup tinggi ini dapat Anda manfaatkan untuk berbisnis. Anda bisa mencoba usaha ini. Prospek keuntungannya sangat bagus karena gorengan seperti tahu, tempe, risoles, pisang goreng, bakwan, dan lain-lain memang sangat digemari oleh masyarakat kita. Jadi silahkan coba usaha ini.

Akhir Kata

Demikian yang dapat Jagoan Ilmu bagikan tentang 5 Ide Usaha Rumahan pada Bulan Ramadhan : Tahun Ini. Di mana untuk Anda yang mempunyai keahlian dalam masak-memasak tidak ada salahnya jika Anda menggeluti dagangan yang laris di bulan puasa dan dapat menghasilkan untung yang lumayan, bahkan terkadang bisa jadi keuntungan besar kalau tepat cara berbisnisnya. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi Jagoan Ilmu, sampai jumpa lagi pada artikel Ekonomi berikutnya.

Tags: #bulan puasa #Ekonomi #Usaha rumahan

Leave a reply "5 Ide Usaha Rumahan pada Bulan Ramadhan : Tahun Ini"

Author: 
author
Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.