Tips Olahraga Untuk Muslimah Dalam Memilih Pakaian

By | January 4, 2019
Wanita Area, Tips olahraga untuk muslimah – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan diantaranya yaitu menjaga pola makan dan mengontrol apa yang kita makan dan juga berolahraga secara rutin. Buat kalian para wanita yang menggunakan hijab mungkin akan merasa kurang nyaman ketika berolahraga namun tetap menggunakan hijab.
Itu semua bisa diatasi apabila kalian tepat dalam memilih dan memadu padankan baju olahraga muslimah kalian. Kini sudah banyak style olahraga berhijab yang bisa Anda beli. Untuk lebih jelasnya, mari simak penjelasan tips olahraga untuk muslimah berikut ini.

Tips Olahraga Untuk Muslimah

Tips Olahraga Untuk Muslimah

Sekarang sudah banyak bermunculan pakaian olahraga muslimah syari. Ada beragam model baju serta hijab untuk berolahraga, salah satunya pakaian jogging muslimah. Berikut tips olahraga untuk muslimah dalam memilih pakaian, antara lain :

1. Pilihlah celana olahraga berbahan katun berkualitas

Celana menjadi hal yang penting dalam berolahraga. Karena dengan memakai celana, gerakan kita saat berolahraga akan lebih lincah. Namun kita harus berhati-hati dalam memilih celana untuk berolahraga. Pilihlah celana yang longgar, jangan menggunakan legging karena terlalu ketat. Baca Juga Pakaian Olahraga Wanita Menurut Islam

2. Pilih Atasan yang Nyaman

Selesai dengan urusan bawahan. Kini saatnya mencari atasan yang pas. Sekali lagi, utamakan kenyamanan bahan dan kemampuannya dalam menyerap keringat serta memberi kelancaran pada sirkulasi udara. Untuk
mudahnya, Anda bisa mengenakan kaus pendek dilapisi manset dan dilengkapi dengan jaket. Jika Anda merasa penggunaan manset terlalu merepotkan, kenakan dress atau tunik panjang selutut dengan bahan kaus katun yang longgar dan mampu menyerap keringat.

3. Pilih Baju Olahraga Muslimah yang Menutupi Aurat

Syariat Islam mengharuskan wanita untuk menutup auratnya. Untuk itu, diciptakanlah berbagai model busana yang melindungi seluruh bagian tubuh dengan tetap mempertahankan kenyamanan dan kepraktisan. Untuk berolahraga, Anda sebenarnya bisa mengenakan kaus biasa yang tidak mencetak bentuk tubuh, cukup longgar untuk memberi ruang pada sirkulasi udara. 

4. Pilihlah Sepatu yang Nyaman

Selain berfungsi untuk melindungi kaki, sepatu yang menarik juga dapat menjadi aksesori pelengkap Anda saat berolahraga. Kenyamanan saat mengenakan sepatu untuk beraktivitas adalah kunci utama. Baca Juga Olahraga Bagi Muslimah

5. Gunakan Hijab yang Simple

Kegiatan berolahraga yang melibatkan seluruh anggota tubuh juga sebaiknya didukung dengan style olahraga berhijab yang sederhana dan praktis. Pilihlah hijab yang bahannya bisa menyerap keringat.

Akhir Kata

Demikian yang dapat Wanita Area bagikan tentang Tips olahraga untuk muslimah, dimana tips dalam menggunakan pakaian dalam berolahraga. Sekarang Ana tidak bingung lagi kan? Semoga bermanfaat dan terima kasih telah mengunjungi wanitaarea.com, dan sampai jumpa lagi di artikel olahraga berikutnya.
Baca juga  Sejarah Singkat Permainan Bola Basket Di Indonesia
Author: Lin Lin

The best cheap VPN providers 2019 : 1. NordVPN 2. IPVanish 3. Ivacy 4. Windscribe 5. SaferVPN 6. Avast SecureLine VPN (VPN CHEAP) 7. Kaspersky Secure Connection.