Identifikasikan contoh hukum berdasarkan fungsinya

Apakah Anda sedang mencari identifikasikan contoh hukum berdasarkan fungsinya, jika iya? maka Anda berada di website yang tepat.

Jangan lupa berdoa biar ilmunya berkah!

identifikasikan contoh hukum berdasarkan fungsinya

Identifikasikan contoh hukum berdasarkan fungsinya!

Jawab:

Contoh hukum berdasarkan fungsinya yaitu hukum perdata dan hukum acara pidana.

Pembahasan:

  1. Hukum Perdata adalah ketentuan yang mengatur hak dan kepentingan antar individu dalam masyarakat. Tradisi hukum di daratan Eropa mengenal pembagian hukum menjadi dua yakni hukum publik dan hukum privat atau hukum perdata. Dalam sistem Anglo-Saxon tidak dikenal pembagian semacam ini.
  2. Hukum Pidana adalah keseluruhan dari peraturan-peraturan yang menentukan perbuatan apa yang dilarang dan termasuk ke dalam tindak pidana, serta menentukan hukuman apa yang dapat dijatuhkan terhadap yang melakukannya. Menurut Prof. Moeljatno, S.H.

—————-#—————-

Baca juga Penggolongan hukum berdasarkan fungsinya ditunjukkan pada nomor

Demikian yang dapat Teknik Area bagikan, tentang identifikasikan contoh hukum berdasarkan fungsinya. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi jagoanilmu.net, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel hukum berikutnya. Dapatkan informasi-informasi menarik mengenai hosting terbaik, jasa pembuatan website, Software VPN terbaik, tempat wisata favorit, jasa iklan google, harbolnas, HP Terbaik 2 jutaan, tips investasi emas, tips investasi pada forex tanpa trading, asuransi mobil, dan Indonesia culture.