Ibu Hamil Wajib Tahu, Susu yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Wanita Area, Susu yang bagus untuk ibu hamil – Asupan nutrisi saat hamil itu sangat penting, salah satunya dengan susu untuk ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan sejumlah nutrisi seperti protein, kalsium, vitamin D, asam folat, serta iodium untuk perkembangan janin di dalam kandungan. Sekarang sudah banyak susu untuk ibu hamil 1-3 bulan atau susu ibu hamil lainnya yang di jual di pasaran. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan susu untuk ibu hamil berikut ini.

Susu Untuk Ibu Hamil 1-3 Bulan

 

Susu untuk ibu hamil
Susu merupakan sumber kalsium yang baik bagi ibu hamil. Selain kalsium, nutrisi susu ibu hamil biasanya ditambahkan vitamin D, asam folat, serta iodium. Hal tersebut terwujud dari upaya Anda Mom dalam memberikan nutrisi yang baik untuk perkembangan janin di dalam kandungan.

Salah satunya, Anda disarankan untuk memberi asupan nutrisi melalui susu yang dibutuhkan untuk proses tumbuh kembang janin dalam setiap fase kehamilan. Berikut beberapa susu hamil terbaik yang perlu Anda konsumsi selama masa kehamilan, antara lain :

1. Prenagen Mommy Emesis

 
Susu untuk ibu hamil

Prenagen Mommy menyediakan asupan susu yang memiliki kandungan positif dalam menunjang proses kehamilan Mama dan proses tumbuh kembang si Kecil di dalam kandungan.

Pertama-tama, susu prenagen mommy menyediakan kandungan DHA dan kolin, di mana kedua kandungan tersebut memiliki manfaat yang dibutuhkan untuk membantu proses pertumbuhan dan perkembangan pada otak janin.

Bersamaan dengan itu, kandungan zat besi dan vitamin B12-pun turut disertakan guna menunjang proses pembentukan sel darah merah si Kecil. Tidak ketinggalan, kandungan asam folat turut hadir sebagai alih-alih untuk mencegah risiko cacat pada tabung saraf otak si Kecil.

2. Lactamil

Susu untuk ibu hamil
Merek susu khusus ibu hamil ini hadir dengan dua jenis, yaitu Lactamil Inisis dan Lactamil Pregnasis. Dilihat komposisinya memang tidak banyak berbeda, tapi sebenarnya Lactamil Inisis diperuntukan untuk ibu hamil usia 1-3 bulan. Sedangkan Lactamil Pregnasis diperuntukan bagi ibu hamil dengan usia kandungan 4-9 bulan.

Untuk mengurangi rasa mual dan muntah di awal kehamilan,  susu hamil lactamil inisis bisa menjadi solusi. Tersedia dalam rasa cokelat dan madu sehingga memiliki aroma yang lebih enak. Rasanya juga lebih ringan sehingga mudah dikonsumsi.

Di balik rasanya yang menyenangkan, Lactamil Inisis diperkaya dengan formula ADIK +, dan tinggi vitamin B6. Susu produksi Sari Husada ini juga tinggi kandungan asam folat, vitamin D, zat besi, kalsium, dan sumber protein yang akan sangat membantu memenuhi nutrisi ibu hamil di awal kehamilan.

Baca juga  Apa Akibat Ibu Hamil Tidak Minum Susu dan Vitamin ?

3. Anmum Materna

Susu untuk ibu hamil
Anmum Materna juga turut menyediakan berbagai kandungan positif untuk Anda yang sedang hamil. Sebut saja, asam folat, DHA, kalsium dan zat besi. Dengan manfaat yang baik, masing-masing kandungan menariknya disediakan dalam kadar yang tinggi guna memberikan hasil yang terbaik untuk proses tumbuh kembang si Kecil di dalam kandungan.

Sebagai tambahan, Anmum Materna turut menawarkan kandungan Inulin yang bermanfaat untuk mewujudkan kesehatan pada saluran pencernaan saat menjalani masa kehamilan. Susu ini juga hadir dengan varian rasa buah yang menyegarkan. Jadi, Anda tidak akan mengalami gangguan seperti mual dan muntah.

4. Enfamama A+

 

Susu untuk ibu hamil
Selama masa kehamilan, nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan membantu pertumbuhan dan perkembangan otak janin. Mengonsumsi susu secara rutin akan memberikan tambahan asupan nutrisi untuk ibu hamil. Salah satu susu yang bisa Anda pilih adalah Enfamama A+ yang diformulasikan untuk mendukung kebutuhan nutrisi Ibu selama periode penting ini.

Enfamama A+, susu khusus untuk ibu hamil dan menyusui, tersedia dalam rasa Cokelat. Inovasi terbaru formula A+ dari Mead Johnson ini kaya asam folat, kalsium, zat besi dan vitamin C. Teksturnya lembut dan ringan sehingga tidak menimbulkan rasa mual saat dikonsumsi ibu hamil, terutama di awal-awal kehamilan. Enfamama A+ juga cocok dikonsumsi ibu menyusui.

5. SGM Bunda 

Susu untuk ibu hamil
SGM juga hadir susu untuk ibu hamil dan menyusui untuk membantu mencukupi kebutuhan gizi harian di masa kehamilan. SGM Bunda memiliki kandungan PRESINUTRI+ yaitu nutrisi khusus untuk masa hamil hingga menyusui yang tinggi mikronutrisi penting.

Masih satu perusahaan dengan Lactamil Hamil Inisis/Pregnasis, SGM Bunda keluaran Sarihusada ini mengambil pangsa pasar menengah ke bawah. Dengan harga jauh di bawah rata-rata susu ibu hamil impor, SGM Bunda tetap memberikan kandungan gizi yang baik. Mengandung kalsium, fosfor, asam folat, protein, zat besi, dan lain-lain.

SGM Bunda Presinutri salah satu pilihan susu ibu hamil mereka yang kerap mual dan muntah karena memiliki varian rasa buah yang segar. Selain cokelat, susu ini juga tersedia dalam rasa stroberi dan jeruk, sehingga memudahkan ibu hamil untuk memilih rasa yang disukai.

 

Akhir Kata

Demikian yang dapat Wanita Area bagikan tentang Susu yang bagus untuk ibu hamil, dimana selama masa kehamilan memenuhi nutrisi itu sangat penting untuk perkembangan janin di dalam kandungan, salah satunya dengan mengkonsumsi susu untuk ibu hamil. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi wanitaarea.com , semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi pada artikel Kehamilan berikutnya.

Leave a Comment