Holcim Karir – Tahapan Proses Rekrtumen PT. Holcim Indonesia

Posted on

Proses Rekrutmen PT. Holcim Indonesia

Holcim Karir– Sebagai perusahaan semen terbesar di Indonesia. Sudah tentu Holcim membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Untuk itu proses perekrutan calon karyawanpun juga melalui proses yang sangan panjang.

Proses rekrutmen di Holcim biasanya dibutuhkan waktu antara 7 hingga 11 minggu dimulai sejak lamaran masuk hingga  seleksi akhir.

Namun, periode ini sangat bervariasi, tergantung kepada situasi masing-masing rekrutmen. Kandidat akan terus diberikan informasi selama proses seleksi.

Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Holcim Karir
Holcim Karir

Alur Proses Perekrutan Holcim Karir

Aplikasi

Menemukan lowongan.  Dalam aplikasi ini pastikan anda mempelajari daftarnya dan memilih posisi yang menarik yang akan anda tempati.

Memasukkan lamaran. Sebelum memasukkan lamaran langkah pertama, pastikan Anda memiliki kualifikasi untuk menempati posisi tersebut. Jika kualifikasi Anda cocok dengan kuafilikasi kami, silahkan kirimkan lamaran Anda disini. Luangkan setidaknya 10 menit untuk mengisi lamaran. Lamaran yang tidak lengkap tidak akan kami proses.

Seleksi

Selama 2 hingga 4 minggu sesudahnya, holcim akan menilai profil Anda sehubungan dengan lowongan yang tersedia. Kandidat yang paling berpotensi akan dinilai oleh perekrut dan line manager, untuk memutuskan siapa yang akan diundang untuk menjalani wawancara tatap muka. Kandidat yang tidak lolos tetap akan diberi kabar.

Wawancara

Tujuan dan Persiapan Wawancara

Selama wawancara, kami akan memberi Anda gambaran yang lebih detail mengenai sosok yang kami cari dan apa yang dibutuhkan untuk meraih sukses di posisi ini. Wawancara juga memberi kami kesempatan untuk memfokuskan perhatian kepada layar belakang, pengalaman, keterampilan dan motivasi Anda, serta menilai seberapa cocoknya Anda dengan nilai-nilai dan budaya kerja Holcim.

Kandidat yang sudah terpilih untuk diwawancara akan dihubungi melalui telepon, diikuti dengan undangan dari salah satu perekrut kami melalui email resmi dari holcim.

Penilaian

Anda mungkin akan diminta untuk menjalani proses penilaian dan/atau Tes Psikologi, bergantung kepada posisi serta level senioritas yang akan diisi. Rangkaian proses ini akan memungkinkan kami untuk mengevaluasi bagaimana keterampilan individu serta kompetensi Anda cocok dengan kebutuhan kami.

Jika kandidat yang ideal telah ditemukan, kami akan menghubungi pemberi referensi yang diberikan oleh sang kandidat dan HRD dari tempat kerja sebelumnya. Tujuannya adalah untuk mencari tahu lebih lanjut mengenai pencapaian sang kandidat di tempat kerja lamanya, mempelajari kekuatan serta potensinya, serta menggali informasi seputar pekerjaan dan pengalaman kepemimpinannya.

Tes Kesehatan

Tes kesehatan adalah salah satu tahap final yang diperlukan dalam proses perekrutan.

Tanda Tangan Kontrak

Setelah semua langkah dijalani, line manager akan memilih kandidat terbaik. Departemen Human Resources akan menghubungi kandidat dan memberikan penawaran tertulis. Setelah disetujui, dokumen kontrak akan disiapkan dan dikirim kepada kandidat untuk ditandatangani.

Gravatar Image
Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *