File UBL Instan Redmi Note 8

Posted on

File UBL instan Redmi Note 8 merupakan sebuah file yang berguna dalam proses unlock bootloader tanpa perlu menunggu atau dengan cara cepat. Biasanya ketika melakukan UBL pada Redmi Note 8 kamu harus melakukan request SMS terlebih dahulu, namun pada cara ini kamu dapat melewatkan hal tersebut.

Selain itu kamu juga harus melakukan proses yang cukup panjang, bahkan perlu menunggu beberapa jam untuk dapat melakukan UBL. Akan tetapi pada cara berikut ini kamu tidak perlu melewati itu semua dan dapat melakukan UBL secara instan di Redmi Note 8.

File UBL Instan Redmi Note 8

Kenapa Membutuhkan File UBL Instan Redmi Note 8

Tentunya kamu bertanya kenapa harus menggunakan file UBL instan ketika ingin melakukan unlock bootloader di Redmi Note 8. Padahal jika melakukan dengan cara biasa, Redmi Note 8 tetap saja bisa melakukan unlock bootloader.

Jawaban dari pertanyaan tersebut sangatlah simpel, karena ketika menggunakan cara biasa kamu harus request unlock bootloader dahulu melalui SMS. Sedangkan jika menggunakan file UBL instan, kamu tidak perlu lagi melalui proses tersebut.

File yang Dibutuhkan untuk UBL Intan Redmi Note 8

Dalam melakukan UBL instan Redmi Note 8 ini, ada beberapa file yang harus kamu persiapkan. Berikut alat dan bahan yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan unlock bootloader di Redmi Note 8.

  • Wajib menggunakan PC atau laptop.
  • Ponsel Xiaomi wajib menggunakan ROM asli yang global stable atau development. DISINI
  • Sudah memiliki dan sign in ke Akun Mi pada ponsel yang akan di unlock bootloader.
  • Terkoneksi ke internet baik melalui data seluler maupun wi-fi.
  • Menginstal mediatek SP Driver pada PC atau laptop yang akan kamu gunakan.
  • Melakukan filter drive menggunakan libsubwin32.
  • Mendownload MTK Auth Bypass Tool.
  • Mendownload tools yang akan digunakan dalam proses UBL dengan link berikut : https://mega.nz/file/KihEHZSC#ehP9eCClmLBU7-FGyHbT4vZc04gRK95ASDLkd306vFU

Perlu kamu perhatikan untuk kasus ponsel Redmi Note 8, kamu harus melakukan backup data, foto, serta media terlebih dahulu. Pasalnya pada kasus Xiaomi tipe baru, data akan hilang ketika melakukan UBL karena factory reset.

Tata Cara Melakukan UBL Instan di Redmi Note 8

Pada cara yang satu ini, kamu tidak harus mengaktifkan OEM Unlock beserta USB Debugging. Cukup menggunakan filter drive saja, maka semua proses tersebut akan berjalan secara otomatis.

Daripada panjang lebar, silakan ikuti pembahasan di bawah untuk UBL instan Redmi Note 8.

  1. Install semua bahan-bahan yang sudah kamu download tadi pada PC. Apabila terjadi permintaan restart komputer abaikan saja terlebih dahulu hingga semua bahan selesai terinstall.
  2. Matikan ponsel Redmi Note 8 dan masuk ke menu fastboot. Setelah masuk silakan hubungkan ponsel tersebut ke PC.
  3. Buka libusbwin32, pilih MediaTek USB port, dan lakukan install. Jika sudah, hidupkan kembali ponsel Redmi Note 8 kamu.
  4. Buka MTK Auth Bypass Tool hingga muncul tulisan waiting for MTK USB Drive. Jika tulisan tersebut sudah muncul, maka kembalikan ponsel Redmi Note 8 ke mode fastboot.
  5. Hubungkan kembali ponsel ke PC dan biarkan MTK Auth Bypass Tool bekerja hingga proses bypass auth berhasil.
  6. Buka TFT MTK tool yang sudah di download dan tunggu sampai interfacenya terbuka.
  7. Jika sudah, silakan pilih menu unlock operation, lalu pilih brand Redmi yang kamu gunakan.
  8. Selanjutnya untuk proses unlock bootloader, silakan pilih saja unlock bootloader pada menu unlock operation interface IV MTK modul. Setelah itu tekan tombol start.
  9. Setelah proses berjalan dan muncul tulisan “waiting for device connecting”, langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah menghubungkan PC dengan ponsel Redmi Note 8 dalam keadaan fastboat kembali.
  10. Selanjutnya biarkan aplikasi bekerja hingga muncul tulisan “operation complete”. Apabila tulisan tersebut sudah keluar, kamu sudah boleh mencabut ponsel dari PC dan dapat menghidupkannya.

Baca juga Cara UBL Xiaomi tanpa PC

Itulah tata cara melakukan UBL instan di Redmi Note 8. Semoga acara tersebut bisa membantumu dalam melakukan UBL agar lebih cepat. Perlu saya ingatkan pada proses ini tolong kamu lakukan dengan baik agar tidak terjadi error dan lain sebagainya.

Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan