Lin Lin The best cheap VPN providers 2019 : 1. NordVPN 2. IPVanish 3. Ivacy 4. Windscribe 5. SaferVPN 6. Avast SecureLine VPN (VPN CHEAP) 7. Kaspersky Secure Connection.

Dari Mana Asal Ketujuh Warna Pelangi?

58 sec read

dari mana asal ketujuh warna pelangi

Jagoan Ilmu – Tahukah anda dari mana asal ketujuh warna pelangi ?, Jika anda belum mengetahui nya anda tepat sekali mengunjungi artikel ini. Karena pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas tentang dari mana asal 7 warna pelangi (mejikuhibiniu). Oleh karena itu, marilah simak penjelasan mengenai dari mana asal ketujuh warna pelangi secara lengkap yang ada dibawah berikut ini.

Penjelasan Dari Mana Asal Ketujuh Warna Pelangi

dari mana asal ketujuh warna pelangi

Pelangi hanya dapat dilihat

saat hujan, bersamaan dengan matahari bersinar alias hujan panas. Nah, katanya pelangi itu terbentuk hanya ada 7 warna saja? Kok bisa! Ini dia penyebabnya.

Cahaya matahari adalah cahaya polikromatik (terdiri dari banyak warna). Warna putih cahaya matahari sebenarnya adalah gabungan dari berbagai cahaya dengan panjang gelombang

yang berbeda-beda. Mata manusia sanggup menyerap paling tidak tujuh warna yang dikandung cahaya matahari, yang akan terlihat pada pelangi: merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan violet.

Nah, kalian sendiri kan sudah tahu mengapa pelangit terbentuk? Pelangi adalah cahaya yang berwarna-warni dengan garis sejajar yang tampak di langit. Ketika melihat pelangi, kita akan dibuat takjub dengan lengkungan serta keindahan di balik warna-warninya. Tidak jarang banyak yang mengabadikan fenomena indah pelangi.

Pelangi muncul karena butiran-butiran air hujan yang bertebaran di atmosfer pada saat sebelum atau setelah hujan, terkena sinar matahari. Sinar matahari ini akan

dipatahkan oleh butiran-butiran air hujan. Pada saat itu titik air hujan membiaskan cahaya dan menghasilkan deretan warna yang berbeda-beda. Deretan warna yang berbeda-beda dinamakan spektrum.

Baca juga 7 Warna Pelangi, Urutan, Penjelasannya dan Gambarnya

Baca juga  Lapisan Ionosfer Beserta Fungsinya

Penutup

Demikian yang dapat Jagoan Ilmu bagikan, tentang Dari Mana Asal Ketujuh Warna Pelangi?. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi jagoanilmu.net, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel pelangi berikutnya.

Lin Lin The best cheap VPN providers 2019 : 1. NordVPN 2. IPVanish 3. Ivacy 4. Windscribe 5. SaferVPN 6. Avast SecureLine VPN (VPN CHEAP) 7. Kaspersky Secure Connection.