Lin Lin Hargai dia yang membencimu, karena dia adalah penggemar yang telah menghabiskan waktunya hanya untuk melihat setiap kesalahanmu.

Dampak Negatif Reuni Sekolah Jadi Ajang Pamer dan Perselingkuhan

1 min read

Dampak Negatif Reuni Sekolah

Jagoan Ilmu, Dampak negatif reuni sekolah jadi ajang pamer dan perselingkuhan –  Sebagian orang reuni menjadi hal yang kita tunggu karena bisa bernostalgia bersama teman lama. Tapi, kadang orang jadikan reuni jadi ajang pamer kesuksesan, itulah dampak dari acara reuni atau dampak negatif reuni sekolah. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan dampak negatif reuni sekolah, berikut ini.

Dampak Negatif Reuni Sekolah yang Sering Terjadi

Dampak Negatif Reuni Sekolah

Fakta reuni tidak hanya berdampak positif tetapi juga menjadi pemicu munculnya persoalan-persoalan baru baik secara personal maupun terhadap kehidupan pihak lain. Begitu banyak dampak negatif reuni sekolah.

Kadang orang yang berumah tangga pun terjadi jebakan reuni karena bertemunya dengan teman dekat pada saat sekolah dulu. Berikut dampak dari acara reuni, antara lain :

1. Membanding – bandingkan Kesuksesan Sendiri dengan Kesuksesan Teman.

Boleh saja kita merasa bangga dengan kesuksesan karena kerja keras kita. Tetapi sebaiknya tidak membanding-bandingkan apa yang telah kita capai dengan teman lama yang belum berkesempatan mencapai kesuksesan secara terang-terangan.

Karena itu akan membuat teman kita merasa tidak nyaman. Bahkan lebih baik jika kita turut membantu teman yang sedang dilanda kesulitan. Karena kesuksesan yang sebenarnya bukan hanya dapat diukur dengan jabatan atau materi. Melainkan diukur dari kebesaran hati.

2. Ajang Unjuk Kesuksesan

Sekian tahun berpisah, ada banyak perubahan hidup yang terjadi pada seseorang. Ada yang saat sekolah dulu hidup berkelimpahan karena memiliki orang tua yang kaya, namun sekarang berubah menjadi kebalikannya, hidup pas-pas dan seadanya, tetapi tidak sedikit yang dulu hidupnya susah, sekarang berhasil menjadi orang sukses.

Baca Juga Hukum Reuni Dalam Islam

Perubahan kehidupan yang dulu hidup biasa dan sekarang telah sukses inilah yang seringkali ingin ditunjukan, ada yang secara terang-terangan ataupun secara tidak langsung. Misalnya dengan mengunggah foto barang-barang mewah yang baru dibeli, foto sedang liburan di luar negeri, foto sedang makan di restoran mahal, foto mobil, rumah dan barang-barang mewah lainnya, dan sejenisnya.

3. Terganggunya Hubungan dengan Pasangan

Dampak negatif selanjutnya adalah kedekatan dengan teman lawan jenis, meskipun awalnya dimulai dari percakapan biasa, namun kemudian berkembang menjadi rasa suka dan seterusnya. Perkembangan menjadi rasa suka dan selanjutnya inilah yang kerap menjadi penyebab terganggunya ketenangan keluarga, yaitu munculnya kecurigaan dari pasangan masing-masing yang dapat menimbulkan keretakan rumah tangga.

Akhir Kata

Demikian yang dapat Jagoan Ilmu bagikan, tentang Dampak negatif reuni sekolah jadi ajang pamer dan perselikuhan. Sekian dan terima kasih telah mengunjungi jagoanilmu.net, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel Agama berikutnya

Lin Lin Hargai dia yang membencimu, karena dia adalah penggemar yang telah menghabiskan waktunya hanya untuk melihat setiap kesalahanmu.