Daftar Broker Saham Luar Negeri Terbaik

Posted on

Jagoan Ilmu, Daftar Broker Saham Luar Negeri Terbaik Tahun – Saat Anda mendengar kalimat broker, apa yang ada dalam benak Anda? Broker merupakan salah satu permainan angka yang sudah lama terjadi di berbagai belahan dunia. Jual beli saham dengan harga terbaik yang akan memberikan keuntungan lumayan banyak bila Anda memahami cara kerja mereka. Di dunia broker sudah ada banyak sekali daftar broker saham luar negeri yang mempunyai kualitas dan standar yang baik.

daftar broker saham luar negeri

Berbicara mengenai broker saham luar negeri, ada baiknya bila Anda mengetahui dan tahu dengan pasti apa itu broker saham luar negeri. Karena ada banyak sekali daftar broker saham luar negeri yang terdaftar di pemerintahan dengan kategori yang sangat baik, dan membutuhkan kejelian agar tidak menjadi bom waktu bila suatu saat nilai saham turun.

Broker saham biasa disebut juga dengan pialang saham, atau perusahaan sekuritas yang mana layaknya partner untuk Anda berinvestasi. Cara kerjanya adalah Anda cukup menyetorkan dana kepada pihak perusahaan broker, dengan tujuan untuk menyimpan dana agar Anda dapat bertransaksi jual beli saham di BEI. Bahkan Anda juga akan diberikan fasilitas seperti software trading online saham, berikut dengan fasilitas konsultasi saham gratis oleh pihak perusahaan broker.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa bisnis broker saham ini begitu krusial perannya. Oleh sebab itu wajib untuk Anda memilih daftar broker saham luar negeri yang terbaik juga terpercaya. Karena jumlah dana yang Anda setorkan tidak berjumlah sedikit, dan Anda hanya dapat berincestasi di BEI atau Bursa Efek Indonesia melalui jasa perantara broker. Jangan sampai menjadi boomerang yang menyakitkan untuk Anda karena alasan-alasan yang krusial seperti broker saham mengalami kebangkrutan, gulung tikar, bahkan menyelewengkan dana investor.

Untuk mengantisipasi itu semua ada baiknya sebelum memulai broker saham ini Anda harus berkonsentrasi penuh kepada trading dan investasi yang sudah ada.

Adapun cara untuk memilih broker saham luar negeri terbaik adalah sebagai berikut:

  1. Memastikan bahwa broker sudah tercatat sebagai anggota BEI
  2. Memeriksa fitur platform trading, diantaranya seperti:
  • Apakah layout enak untuk dilihat dan User Interface (UI) nyaman untuk digunakan?
  • Apakah proses loading platform yang dijalankan cepat atau lambat bahkan tersendat-sendat?
  • Periksa apakah koneksi platform berjalan stabil atau sering disconnect?
  • Cek lebih lanjut penawaran apa saja yang bisa dilakukan dalam platform tersebut. Apakah hanya order jual-beli biasa, atau bisa juga digunakan untuk exercise HMETD?
  1. Pastikan seberapa besar modal minimal yang menjadi syarat. Bahkan sebelum Anda mendaftarkan diri pada broker saham, sebaiknya periksa terlebih dahulu berapa syarat modal minimal di suatu broker. Dan pastikan “uang dingin” yang sudah Anda siapkan, apakah cocok dengan syarat yang diberikan.
  2. Periksa seberapa besar fee transaksi saham.

Setiap pialang saham pastinya memiliki fee transaksi saham yang berbeda-beda, namun secara nominal besaran fee transaksi pada umumnya sekitar antara 0.1% hingga 0.3% untuk transaksi beli, dan antara 0.2% hingga 0.4% untuk transaksi jual.

  1. Periksa kembali apakah broker saham yang Anda pilih sering menjadi Underwriter

Underwriter atau Penjamin Emisi Efek memiliki peran yang sangat penting dalam proses Initial Public Offering (IPO). Dimana proses tersebut harus dilakukan oleh semua perusahaan sebelum dapat melantai di bursa. Karena secara teoritis, semua broker saham yang sudah berlisensi penjamin emisi efek, dapat menjadi underwriter untuk IPO perusahaan manapun.

Berikut ini adalah daftar broker saham luar negeri terbaik tahun 2019 yang sudah tercatat menjadi anggota BEI, diantaranya adalah:

  1. BNI Sekuritas, layanan online trading eSmart
  2. Indo Premier Securities atau IPOT (Indo Premier Online Technology)
  3. Samuel Sekuritas Indonesia, layanan online trading e-Samuel
  4. Daewoo Securities/PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, layanan online trading HOTS – Home Online Trading System
  5. Phillip Securities Indonesia, layanan online trading POEMS
  6. Sinarmas Sekuritas atau SIMASNET
  7. Kiwoom Securities, layanan online trading HERO
  8. Panin Sekuritas
  9. Anugerah Securindo, layanan online trading AOT
  10. Kim Eng Securities, layanan online trading KE Trade
  11. Panca Global Securities, layanan online trading PG Solid
  12. CIMB Securities, layanan online trading ITrade
  13. OSK Nusadana, layanan online trading OSK188
  14. Bhakti Securities, layanan trading BOB
  15. Mandiri Sekuritas, layanan online trading MOST
  16. Bahana Securities, layanan online trading Direct Trading
  17. Danareksa, layanan online trading D’One
  18. IndoSurya, layanan online trading IndoSurya
  19. Universal Broker, layanan online trading EzyDeal

Baca juga Cara Trading Saham Option Secara Online

Demikianlah ulasan dari Jagoan Ilmu mengenai daftar broker saham luar negeri terbaik yang terdaftar pada bursa efek Indonesia. Semoga informasi mengenai broker saham ini bermanfaat, mengenal broker saham luar negeri jauh lebih menguntungkan. Itu disebabkan karena Anda dapat mengkalkulasikan sendiri berapa kira kira besaran komisi yang akan dikeluarkan dan dapatkan. Oleh sebab itu tidak ada ruginya bila Anda menganalisa dahulu broker saham luar negeri yang bagus sebelum memulai bisnis trading saham options selling.

Gravatar Image
Hargai dia yang membencimu, karena dia adalah penggemar yang telah menghabiskan waktunya hanya untuk melihat setiap kesalahanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *