Contoh Surat Lamaran Kerja Umum Yang Baik dan Benar Terbaru

contoh surat lamaran kerja umum

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum – Sudah selesai kuliah, pastinya Anda akan memasuki dunia kerja, tentu sudah tidak asing lagi dengan surat lamaran pekerjaan yang mana surat tersebut harus dikirim atau diunggah dengan resume kerja Anda pada saat mencoba melamar pekerjaan. Sementara resume Anda menawarkan riwayat pengalaman kerja serta dalam garis besar Anda telah menyampaikan keterampilan serta prestasi yang Anda miliki.

Maka dari itu, sudah seharusnya Anda harus mengetahui cara menulis surat lamaran kerja tulis tangan, riwayat hidup anda, serta melihat beberapa contoh surat lamaran pekerjaan sederhana.

Begitu banyak orang yang memerlukan pekerjaan tetapi lowongan pekerjaan yang tersedia tidak cukup untuk menampung mereka semua. Memang kadang tidak sesuai dengan harapan banyak orang. Sehingga untuk bisa masuk dalam sebuah perusahaan harus bersaing dengan ketat. Salah satu kunci sukses untuk bisa diterima di sebuah perusahaan yang Anda tuju harus menulis surat lamaran kerja yang baik.

Dan untuk memberikan pengetahuan awal kepada Anda. Surat lamaran kerja masih tergolong ke dalam surat dinas atau surat resmi. Mau menulis surat lamaran kerja yang baik itu akan sangat membantu agar bisa lolos dalam tahap seleksi awal, sehingga akan mendapatkan panggilan untuk maju ke dalam tahap selanjutnya. Oleh sebab itu pembuatannya harus mengikuti aturan tertentu yang telah dibakukan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Umum

Lalu, bagaimana cara membuat, bikin atau menulis surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar? Simak contoh surat lamaran kerja di bawah ini.

Makassar, ……………

Kepada Yth.

Pimpinan ….

Jl. …, No….

Makassar

Dengan hormat,

Melalui surat lamaran ini saya ingin mengajukan diri untuk melamar pekerjaan menjadi … di …. Bapak/Ibu pimpin. Adapun data pribadi saya yaitu sebagai berikut :

Nama                                       : ……

Tempat dan Tanggal Lahir  : ……

Agama                                      : ……

Alamat                                      : ……

Pendidikan Terakhir              : ……

No. HP                                       : ……

Berdasarkan keterangan di atas, saya bermaksud melamar pekerjaan untuk menjadi …… di ….. Bapak/Ibu pimpin. Sebagai bahan pertimbangan bersama ini saya lampirkan:

  1. Fotocopy Ijazah Terakhir
  2. Daftar Riwayat Hidup
  3. Pas Foto 3×4 cm

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan sebenar-benarnya, besar harapan saya untuk dapat diterima di …. Bapak/Ibu pimpin. Atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

…………………..

Contoh Surat Lamaran Kerja PDF Terbaru

Simak contoh surat lamaran kerja yang baik dan benar via PDF di bawah ini.

Download contoh surat lamaran kerja pdf

Baca juga : Contoh Surat Izin Sakit Tidak Masuk Kerja Yang Baik dan Benar Terbaru

Penutup

Demikian artikel kali ini tentang contoh surat lamaran kerja umum yang baik dan benar terbaru yang merupakan hasil dari tulis tangan. Diatas juga disertakan contoh surat lamaran kerja pdf untuk memudahkan anda.

Semoga artikel contoh surat lamaran kerja umum ini dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan, Amin.

Author: Wa Ode

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.