Cara UBL Redmi Note 8 Tanpa Menunggu

Posted on

Cara UBL Redmi Note 8 Tanpa Menunggu – Bootloader merupakan sebuah software yang bertugas mengontrol program apa saja yang akan dijalankan pada perangkat android pada saat dihidupkan pertama kali. Bootloader ini bertugas untuk memberikan izin apakah akan perangkat memuat sistem android, recovery, atau menjalankan mode fastboot.

Pada umumnya terdapat dua jenis bootloader pada perangkat android yaitu locked bootloader dan unlocked bootloader. Untuk smartphone Xiaomi sendiri, sejak tahun 2016 telah menerapkan locked bootloader di semua ponsel mereka. Dengan artian kamu harus melakukan unlock bootloader terlebih dahulu untuk dapat melakukan beberapa hal di smartphone Xiaomi.

Setiap pabrik ponsel memiliki kebijakan sendiri terkait UBL ini, akan tetapi untuk Xiaomi sendiri mengizinkan dalam melakukan unlock bootloader. Hal ini berlaku sama untuk redmi note 8 yang mana tetap bisa melakukan unlock bootloader.

Permasalahan yang Penggunaan Hadapi saat UBL Redmi

Saat melakukan bootloader di hp merk Xiaomi baik itu redmi note 8 sekalipun, ternyata terdapat beberapa permasalahan. Salah satunya ialah munculnya keterangan “Couldn’t Unlock, After 72 Hours of Trying to Unlock the Device”.

Pesan tersebut memiliki arti kamu harus mengulang lagi setelah 72 jam atau 3 hari untuk melakukan bootloader. Bahkan parahnya ada yang harus menunggu hingga 720 jam atau setara 1 bulan baru dapat melakukan bootloader kembali. Tapi umumnya kamu akan mendapatkan pesan menunggu hingga 168 jam atau 1 minggu.

Akan tetapi ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal tersebut agar dapat melakukan UBL. Namun sayangnya tidak semua cara yang ada itu efektif untuk semua perangkat smartphone. Namun kamu dapat mencobanya, cara UBL redmi note 8 tanpa harus menunggu berikut ini

Cara UBL Redmi Note 8 Tanpa Menunggu

Cara UBL redmi note 8 tanpa harus menunggu

Ini merupakan salah satu cara yang tersebar di komunitas Xiaomi dari slah satu pengguna. Orang tersebut mengatakan bahwasanya dia melakukan cara ini untuk melakukan unlock bootloader di perangkat redmi dan Xiaomi secepat kilat atau tanpa harus menunggu.

Kunci utama dari cara ini ialah sebelum melakukan unlock perangkat kamu wajib terdeteksi oleh GPS, map dan find device. Jadi kamu harus memastikan GPS perangkat hidup, perangkat dapat Google map temukan, serta find device Xiaomi dengan link i.mi.com.

Jadi pastikan semua hal tersebut sudah siap sebelum kamu melakukan UBL di Redmi noto 8. Jika sudah silakan ikuti langkah-langkah berikut dalam melakukan UBL redmi note 8 tanpa menunggu.

  1. Persiapkan kartu GSM dengan pulsa minimal 5.000 serta memilih paket data di dalamnya.
  2. Buat akun Mi, sebelum itu pastikan GPS sudah on dan langsung cek di Google map.
  3. Setelah akun selesai kamu buat, pastikan find device kamu setujui dengan klik ok.
  4. Jika sudah langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah mengecek lokasimu di Google map.
  5. Jika sudah silakan login ke https://id.mi.com di redmi note 8, lalu login dengan akun yang sudah kamu buat tadi.
  6. Setelah masuk silakan klik find my device.
  7. Secara otomatis browser akan tertuju di mana lokasi kamu berada.
  8. Setelah itu kamu harus mendownload file UBL terbaru di link berikut https://en.miui.com/unlock/download_en.html
  9. Jika download sudah selesai lakukan ekstrak dan buka.
  10. Selanjutnya silahkan login ke akunmu, masuk ke developer, USB debugging harus on dan OEM juga harus on.
  11. Jika sudah silakan koneksikan HP ke PC hingga keluar dialog USB debugging lalu klik ok.
  12. Langkah selanjutnya silakan matikan HP dan masuk ke fastboot atau bootloader dengan menekan volume dan power.
  13. Setelah muncul gambar robot silakan connectkan kembali HP ke PC, lalu buka file yang sudah di download tadi dan biarkan dia bekerja hingga UBL selesai.

Baca juga Bypass UBL Redmi Note 8 Ginkgo

Itulah cara melakukan UBL redmi note 8 tanpa harus menunggu. Menurut penjelasan yang diberikan pada forum tersebut, cara ini cenderung selalu berhasil tanpa harus menunggu. Jadi silakan kamu ikuti langkah-langkah tersebut dengan baik agar tidak mengalami penundaan saat melakukan UBL.

Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan