Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah Secara Alami

Cara mengobati tekanan darah rendah – Apa itu darah rendah? Kurang darah merupakan sebuah situasi dimana tekanan darah kurang tekanan darah normal jika tekanan darah normal berada antara 90/60 dan 140/90 maka situasi tekanan darah rendah berada kurang dari itu, tekanan darah dibutuhkan untuk menunjang kinerja organ tubuh dalam menjaga tubuh berada dalam kondisi seimbang.

Ketika implus dara bekurang yang diakibatkan oleh darah renda maka beberapa kinerja organ tubuh tidak sempurna, misalnya: kepala mudah pusing akibat kurang nya implus darah ke otak atau mudah pingsan akibat lemahnya beberapa sistem organ vital di tubuh.

Namun jika tekanan darah berada diatas antara 90/60 dan 140/90 maka itu menjadi tanda tekanan darah tinggi atau hipertensi, maka situasi terbaik adalah berada bada batas normal tekanan darah agar fungsi organ tubuh seimbang dan bisa bekerja dengan baik sesuai fungsinya masing-masing.

Apa penyebab tekanan darah rendah

Beberapa penyebab darah rendah antara lain:

  • Kurangnya jumlah sel darah merah atau lebih umum disebut anemia.
  • Cuaca ekstrim, saat cuaca ekstrim maka tubuh akan mempertahankan agar tetap pada suhu yang “nyaman” ,jika tubuh terlalu sering berada pada suhu extrim maka tubuh akan mudah mengalami tekanan darah rendah.
  • Kekurangan cairan atau dehidrasi, darah terbentuk dari lebih dari 90% cairan maka ketika tubuh kekurangan cairan bisa menyebabkan menurunya jumlah darah/mengentalkan darah/berkurangnya darah dalam tubuh.
  • Penyakit, beberapa penyakit bisa menyebabkan tekanan darah menuruh misalnya penyakit yang berkaitan dengan syaraf seperti: Parkinson
  • Dan masih banyak lagi faktor yang mempengaruhi tekanan darah rendah.

Cara Mengobati Tekanan Darah Rendah Secara Alami

Untuk mengatasi darah rendah yang bisa anda lakukan adalah :

  1. Meningkatkan konsumsi garam dapur, ketika tanda-tanda tekanan darah rendah dirasakan maka anda bisa mengatasi dengan mengkonsumsi garam dapur. garam dapur sangat kaya sodium yang bisa meningkatkan tekanan darah, namun anda harus bijak jangan sampai berlebih agar jangan sampai membalikan kondisi menjadi hipertensi.
  2. Mencukupi kebutuhan air putih, agar cairan dalam tubuh tetap stabil maka anda harus tetap menjaga asupan cairan/air putih minimal 6 gelas sehari atau lebih sesuai kebutuhan masing-masing sesuai tinggat aktivitas yang anda lakukan.
  3. Tidak mengkonsumsi alkohol, secara medis alkohol bisa menyebabkan menurunnya tekanan darah.
  4. Mengkonsumsi kafein, kafein dipercaya bisa meningkatkan tekanan darah. sehingga wajar jika anda mengkonsumsi secangkir kopi ketika pagi hari anda bisa merasakan semangat/tubuh menjadi segar.
  5. Mengkonsumsi bahan makanan yang banyak mengandung zat besi, banyak sekali makanan yang menjadi sumber zat besi seperti bayam, daun pepaya, daging yang berwarna merah dan masih banyak lagi.

Penutup

Demikianlah cara mengobati tekanan darah rendah secara alami yang bisa membantu keluhan anda tentang tekanan darah rendah, bila tekanan darah rendah sudah sangat menganggu maka kami sarankan untuk segera mendiskusikan dengan ahli kesehatan agar menemukan solusi terbaik bagi anda.

Author: Wa Ode

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.