Cara Mengobati Sakit Ginjal Secara Alami atau Secara Tradisional

Cara mengobati sakit ginjal – Sakit ketika buang air kecil adalah salah satu indikasi dari kencing batu atau telah terjadi pembentukan karang di dalam ginjal yang dikenal dengan gatu ginjal, hal ini diakibatkan oleh tingginya kandungan bahan kimia yang terdapat dalam ginjal. bahan kimia tersebut antara lain :

  • Kalsium
  • Oksalat
  • Fostat
  • Asam urat
  • Magnesium
  • Dan masih banyak lagi zat yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu.

Ketika zat kimia tersebut memiliki konsentrasi yang tinggi didalam ginjal maka zat tersebut lama-kelamaan akan mengeras dan membentuk batu yang nantinya akan mengganggu proses pembuangan air seni.

Kurangnya konsumsi terhadap air putih lebih memperbesar peluang terjadinya batu ginjal, serta pola makan makanan yang banyak mengandung zat oxalat, fostat dan kalsium serta magnesium namun tidak diimbagi dengan asupan air putih yang memadai. sehingga menyebabkan ginjal sulit untuk mengurai zat-zat yang mudah padat tersebut.

Batu ginjal umumnya menyerang pada usia 40 tahun ke atas, di tandai dengan keruhnya air seni dan lama-kelamaan seolah terasa sakit ketika buang air kecil, jika itu terjadi maka segeralah periksakan diri anda ke dokter anda.

Cara Mengobati Penyakit Ginjal Secara Alami

Untuk mencegah batu ginjal anda bisa mencegah terjadinya penumpukan zat kimia mudah padat dari dengan mengkonsumsi cukup air putih setidaknya 6 gelas sehari namun takaran itu bisa lebih ketikan anda melakukan aktivitas lebih keras lagi.

Selain mencukupi konsumsi air putih kami juga menyarankan untuk mengkonsumsi air seduhan daun dari pohon sukun, caranya sebagai berikut.

Daun Sukun, Source: daunsukun.net

Bahan yang diperlukan:

  1. Ambillah 1-2 daun sukun yang masih segar.
  2. Cuci bersih daun sukun tersebut.
  3. Potong-potong daun sukun agar lebih mudah untuk direbus.
  4. Rebus dengan 1-2 gelas air sampai air tinggal, sampai air berkurang setidaknya 1/4 dari total air yang anda masukan tadi.
  5. Minum seduhan daun sukun tadi selagi hangat setiap sore
  6. Lakukan seminggu sekali sebagai pencegahan
  7. Minum 1x sehari jika anda sudah terkena batu ginjal.

Kandungan dalam daun sukun sangat manjur untuk meluruhkan tumpukan kalsium dan asam oxalat yang sering kali menjadi pemicu terbentuknya batu ginjal,

Demikianlah ulasan bagaimana cara mengobati sakit ginjal secara alami atau secara tradisional, semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Author: Wa Ode

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.