Hen Hen Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.

Cara Mengobati Panu Yang Membandel Secara Alami Dengan Cepat

1 min read

cara mengobati panu

cara mengobati panu

Cara Mengobati Panu secara alami ternyata bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang telah lama di gunakan oleh para tabib jaman dahulu sebelum teknologi pengobatan secanggih sekarang. Apa penyebab panu? Panu disebabkan oleh jamur yang menginfeksi kulit, meskipun tidak membahayakan bukan berarti lantas akan diabaikan begitu saja, karena panu akan merusak penampilan.

Pengertian Penyakit Panu

Panu atau dalam kedokteran dikenal dengan pityriasis versicolor atau juga tinea versicolor ini akan merubah warna kulit berbeda dengan warna kulit asli, meskipun umumnya panu berwarna putih/lebih cerah dari kulit asli namun kadang juga berwarna merah muda bahkan merah merona.

Akibat yang ditimbulkan panu umumnya kulit akan terasa gatal diarea yang terinfeski serta permukaan menjadi lebih kasar, tentunya akan merusak penampilan anda. Apalagi jika menginfeksi bagian yang terbuka, duh…. malu dech jadinya.

Cara Mengobati Panu Secara Alami dan Cepat

Bagaimana cara menghilangkan panu dengan cepat? Mengobati panu secara alami bisa anda lakukan sebagai alternatif dari obat-obatan pabrikan yang terjual bebas, selain biayanya murah disisi lain juga relatif lebih aman. Asal penggunaannya sesuai resep yang berlaku, jangan sampai over dosis agar hasilnya maksimal.

Untuk hilangkan panu secara alami caranya pun cukup mudah anda hanya perlu mencari rimpang lengkuas, rimpang yang biasanya digunakan dalam bumbu masakan ini memiliki khasiat luar biasa untuk mengatasi masalah kulit khususnya panu maupun kadas.

Caranya ambil rimpang lengkuas merah (lebih disarankan) kemudian potong rimpang tersebut, lalu gosokkan potongan yang segar tersebut pada bagian kulit yang terinfeksi oleh jamur panu tadi dengan gerakan menlingkar. lalu biarkan sekitar 15 menit lalu cuci bekas gosokan tadi dengan air hangat, lakukan langkah tersebut 2x dalam sehari hingga kulit terbebas dari jamur panu.

cara mengobati panu
Lengkuas

Kenapa harus rimpang lengkuas?

Lengkuas memilik banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, dalam kasus ini kita mengambil sifat fungisida(pembasmi jamur) yang terdapat pada rimpang lengkuas sebagi obat alami panu dan garmisida (penghambat spora bakteri) untuk menghambat perkembangan panu agar tidak lebih meluas ke area lain.

Penutup

Demikian artikel kali ini tentang cara mengobati panu secara alami dengan cepat permanen agar mengatasi panu yang membandel dan datang kembali.

Semoga artikel ini dapat menambah wawasan anda mengenai cara mengobati panu yang biasa diderita dan semoga menambah wawasan Anda.

Hen Hen Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *