Hen Hen Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.

Cara mengobati Luka secara alami

1 min read

cara mengobati luka

cara mengobati luka

Cara mengobati Luka – Saat merajang bawang merah didapur tiba-tiba jari anda terkena oleh pisau dan menimbulkan luka, apa yang akan anda lakukan? mengambil kapas dan menempelkan kapas yang telah di tetesi dengan obat buatan pabrik. Itu sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat modern saat ini, meskipun tanpa sadar sebenarnya mereka sedang berada di “gudang Obat” yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan obat luka secara alami.

Dapur bisa dikatakan “gudang Obat” karena didapur banyak sekali tersimpan rempah-rempah yang bisa dimanfaat sebagai obat alami untuk berbagai penyakit, meskipun hasilnya tidak secepat obat-obatan kimia yang beredar dipasaran. Namun obat-obatan alami tersebut telah digunakan oleh nenek moyang kita sejak dulu dan obat alami tersebut terbukti cukup efektif dan minim sekali efek sampingnya, termasuk obat alami untuk luka.

Untuk mengobati luka secara alami kita bisa memanfaatkan adalah Kunyit yang dengan mudah didapatkan di kotak rempah-rempah didapur, caranya pun sangatlah mudah. anda cukup mencuci bersih kunyit dan memarut kunyit secukupnya lalu tempelkan pada luka kemudian menutup parutan kunyit tadi menggunakan kain perban atau kain bersih, maka luka akan segera tertutup dan akan sembuh dengan cepat.

cara mengobati luka

 

Kenapa harus parutan kunyit?

Seperti kita tahu, Kunyit memiliki banyak sekali kandungan antiseptik alami dan antioksidan alami yang bisa membantu tubuh dalam mengatasi berbagai ancaman kesehatan tubuh, misalnya luka di kulit anda. Ketika luka tersebut ditempeli oleh parutan kunyit maka kandungan antiseptik akan membunuh kuman/virus yang bisa mengakibatkan kebusuhkan pada luka di tubuh atau kulit.

Kebusukkan pada luka inilah yang seringkali menyebabkan luka sulit sembuh dan membuat risih serta jijik yang melihatnya, kebusukan biasanya disebabkan oleh kuman yang menginfeksi luka ketika luka itu terjadi atau ketika luka itu dibiarkan terbuka begitu saja, ketika penyebab kebusuhkan bisa diatasi maka Proses penyembuhan luka akan lebih cepat terjadi, Jadi sekarang kita sudah tahu obat alami luka berbahan alami serta mudah dan murah, semoga artikel ini bermanfaat

Hen Hen Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *