Hen Hen Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.

Cara Mengobati Kutil Secara Alami

1 min read

cara mengobati kutil

cara mengobati kutil

Cara mengobati kutil – Apasih obat kutil? Sebelum membahas apa obat penghilang kutil dengan bahan alami, kita akan membahan dulu “apa itu kutil”? Kutil merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang kulit diarea permukaan dengan efek munculnya benjolan kecil-kecil dan bertekstur kasar yang lambat laun tumbuh semakin membesar jika tidak segera di obati, meskipun perkembangan kutil tidak pesat namun kutil ini cukup mengganggu penampilan.

Pengertian Kutil

Penyebab dari kutil adalah virus yang bernama “human papilloma virus atau disingkat HPV“, virus ini menyebabkan produksi keratin/protein keras di kulit meningkat melampaui batas kebutuhan kulit akibatnya munculah benjolan kecil-kecil yang bertekstur kasar akibat menumpuknya keratin di area yang terinfeksi virus human papilloma virus atau disingkat HPV.

Kutil mudah menyerang ketika tubuh sedang memiliki tingkat imunitas atau anti bodi yang lemah dan kutil sendiri bisa menular jika seseorang yang dengan imunitas lemah tersebut bersentuhan dengan kutil atau benda yang telah bersentuhan dengan kutil lalu menyentuh kulit. namun jika tinggkat anti bodi anda kuat maka anda tidak perlu khawatir akan tertular penyakit kutil ini.

Saat kutil pertama kali muncul hanya berupa titik kecil dengan tekstur kasar, besarnya sekitar 0.1 sentimeter dan akan tumbuh hingga 1 cm dan kebanyakan area yang terjangit kutil adalah bagian tangan serta kaki.

Tentu kutil akan merusak penampilan anda ketika ia tumbuh ditangan yang biasa anda gunakan, dan untuk itu berikut cara mudah menghilangkan kutil dengan memanfaatkan getah tanaman awar-awar. tanaman awar-awar sangat mudah dijumpai, ia biasanya tumbuh di pinggir sungai atau tempat2 yang banyak mengandung air dan tanaman awar-awar ini memiliki daun yang lebar.

Resep ramuan dan cara mengobati kutil

Bahan yang diperlukan:

  • Batang atau daun awar-awar yang masih segar.

    cara mengobati kutil
    Awar-awar

Cara mengobati kutil:
Patahkan batang awar-awar yang masih segar tersebut dan biarkan beberapa saat hingga keluar getahnya, setelah keluar getahnya maka oleskan getah tersebut pada area kulit yang terkena atau terinfeksi oleh kutil. biarkan hingga minimal 2 jam biar getah tersebut bereaksi.

Ulangi langkah tersebuth hingga kutil hilang dari kulit anda.

Hen Hen Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.