Cara Mengobati Jerawat Secara Alami

Bagaimana sih cara mengobati jerawat dengan mudah kalo bisa yang alami saja jangan yang kimia? Memang saat ini banyak sekali beredar obat-obatan untuk mengobati jerawat dengan mudah yang bisa dibeli di toko-toko bebas gak perlu diapotik, namun jika ada obat jerawat alami kenapa harus beli yang kimia? Dari sisi keuangan obat alami lebih mudah dan murah serta jika resep obat jerawat alami tepat maka kecil sekali efek negatif yang ditumbulkan oleh obat jerawat alami di banding dengan obat kimia, benar gak?

Oleh karena itu kali ini kami akan berbagi resep obat jerawat alami yang terbukti manjur, namun satu syarat. jika sudah sembuh jagalah kebersihan kulit anda supaya jerawat tidak muncul lagi diwajah maupun dikulit yang lainnya, yuk kita simak saja obat jerawat alaminya:

Bahan yang dibutuhkan untuk obat jerawat alami antara lain:

  • Selada air atau daun sla 1 genggaman tangan
  • Garam dapur halus 1/4 sendok teh

Selada Air

Cara membuat ramuan obat jerawat alami sebagai berikut:

  1. Cuci bersih daun selada air, tiriskan
  2. Tumbuk halus dengan menambahkan garam dapur halus
  3. Bersihkan kulit yang terkena jerawat tadi dengan air hangat dan handuk
  4. Oleskan pada kulit yang terkena jerawat.
  5. Diamakan selama kurang lebih 15 menit agar sari atau nutrisi dari ramuan tersebut merasuk kedalam kulit.
  6. Jika sudah 15 menit bilas ramuan tadi dari kulit anda
  7. Keringkan wajah dengan handuk kering dengan lembut
  8. Ulangi cara ini setidaknya 3 hari sekali atau 2x dalam seminggu.

Meskipun resep obat jerawat alami ini terlihat sederhana, namun terbukti cukup efektif dalam mengatasi masalah atau mengobati jerawat yang memandel dan terbukti manjur.

Yang perlu anda ketahui saat menggunakan ramuan obat jerawat alami ini anda akan terganggu oleh aromanya yang tidak biasa dan sangat berbeda dengan obat jerawat yang dijual bebas ditoko, serta obat ini tidak di rekomendasikan untuk kulit sensitif. Untuk mengetahui apakah ramuan obat jerawat alami ini bisa menyebabkan alergi atau aman maka kami sarankan anda coba dulu pada kulit di tangan anda, semoga bermanfaat.

Author: Wa Ode

Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.