Cara Mengobati Disentri Secara Alami

42 views

cara mengobati disentri

Cara mengobati disentri secara alami telah di lakukan oleh nenek moyang kita dengan memanfaatkan tanaman yang tumbuh disekitar, Namun seiring makin banyaknya obat-obatan pabrikan maka resep tradisional untuk mengobati disentri berbahan alami makin tenggelam dan bahkan sudah dilupakan oleh generasi baru saat ini.

 

Faktor Penyebab Disentri

Disentri sendiri disebabkan oleh masukknya bakteri kedalam pencernaan kita, disentri dibagi menjadi dua macam bergantung dari bakter yang menginfeksi pencernaan, antra lain:

  • Disentri yang disebabkan oleh bakteri benama latin shigella atau umumnya disebut disentri sigelosis (basiler-karena bakteri tersebut berbentuk basil/batang).
  • Disentri yang disebabkan oleh amoeba yang bernama latin Entamoeba histolytica, disentri jenis ini yang lebih sering menjangkiti daerah kita.

 

Meskipun Disentri tidak berbahaya namun jika tidak segera ditangani bisa menyebabkan kematian yang disebabkan terkurasnya cairan serta zat makanan dari tubuh.

 

Gejala yang ditumbulkan oleh disentri antara lain:

  • Diare secara terus menerus yang disertai lendir atau darah segar.
  • Keram pada perut.
  • Mual yang disertai demam.

Untuk mengobati diare secara alami yang perlu anda siapkan adalah tanaman krokot atau secara ilmiah dikenal dengan nama Portulaca, tanaman ini mudah ditemuai disekitar kita. Bahkan kalau diladang tanaman ini dianggap gulma karena mudahnya tumbuh dan berkembang biak.

cara mengobati disentri

Cara Mengobati disentri secara alami adalah:

  1. Ambil krokot lengkap dengan akarnya kurang lebih 600 gr
  2. Cuci bersi krokot, tiriskan
  3. Setelah tiris tumbuk krokot hingga halus
  4. Selain ditumbuk anda juga bisa memanfaatkan blender untuk menghaluskan krokot ini.
  5. Peras krokot yang telah halus menggunakan kain.
  6. Minum air perasan krokot 3x sehari dengan dosis 50cc tiap kali mengkonsumsi
  7. Ulangi hingga disentri sembuh.

Selama pengobatan tetap penuhi kebutuhan pasien dengan cairan berupa larutan gula+garam untuk mencegah dehidrasi yang kerap kali menimpa pasien.

Demikianlah cara mengobati diare secara alami yang bisa membantu penderita diare agar cepat sembuh, anda bisa gunakan resep alami ini untuk mengobati diare. semoga bermanfaat.

Penting!: Jangan gunakan resep mengobati diare secara alami ini untuk ibu hamil, karena akan mempengaruhi bayi di dalam kandungan.

Tags: #healthy #sehat

Leave a reply "Cara Mengobati Disentri Secara Alami"

Author: 
author
Jangan pernah meremehkan diri sendiri. Bila kamu tak bahagia dengan hidupmu, perbaiki apa yang salah, dan TERUSLAH MELANGKAH.