Bypass UBL Redmi Note 8 Ginkgo

Posted on

Bypass UBL Redmi Note 8 Ginkgo – Setiap hal tentunya memiliki manfaat serta risiko, hal itu tidak terbatas pada perangkat smartphone sekalipun. Bagi kamu yang memiliki smartphone redmi note 8 ginkgo yang ingin melakukan bypass UBL, sebaiknya kamu sudah siap dengan resiko yang mungkin akan teralami ketika melakukan proses Bypass Unlock Bootloader tersebut.

Sebelum masuk ke pembahasan lebih dalam, alangkah baiknya kamu tahu terlebih dahulu risiko yang sudah disinggung pada pembahasan di atas.

Bypass UBL Redmi Note 8 Ginkgo
Xiaomi Redmi Note 8

Risiko Melakukan Bypass UBL Redmi Note 8 Ginkgo

Ada beberapa resiko yang akan membayangi smartphone kamu ketika dilakukan bypass UBL. Untuk lebih jelasnya berikut risiko melakukan bypass UBL.

  1. Kehilangan garansi – risiko pertama yang mungkin kamu alami ketika melakukan bypass UBL ialah kehilangan garansi smartphone. Namun hal ini masih terkesan abu-abu karena beberapa kasus masih ada ponsel yang lolos garansi walaupun dalam keadaan UBL.
  2. Melemahkan keamanan smartphone – bagaimanapun juga ketika membuka kunci bootloader, keamanan smartphone tentunya akan menjadi lemah.
  3. Menyebabkan softbrick – hal ini dapat terjadi jika kamu melakukan UBL dengan cara yang salah. Bahkan yang lebih berisikonya hal ini juga dapat menyebabkan hardbrick.

Setelah mengetahui resiko yang akan kamu alami ketika melakukan bypass UBL. Hal selanjutnya yang harus kamu ketahui ialah syarat sebelum melakukan bypass UBL. Hal ini sangat penting agar kamu tidak melakukan kesalahan dan menyebabkan softbrick atau hardbrick.

Hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan bypass UBL redmi note 8 ginkgo

Ketika melakukan bypass UBL redmi note 8 ginkgo, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi terlebih dahulu. Berikut beberapa syarat dan ketentuan tersebut.

  1. Smartphone redmi note 8 kamu harus menggunakan ROM official terbaru yang stabil.
  2. Harus menggunakan nomor HP yang masih aktif.
  3. Harus memiliki akun Mi yang terdaftar dengan nomor HP aktif.
  4. Usia Akun Mi yang digunakan harus lebih dari 3 hari.
  5. Melakukan backup data karena proses UBL dapat menghapus semua data yang ada.

Harus kamu perhatikan, semua resiko yang terjadi akibat melakukan bypass UBL itu merupakan tanggung jawab kamu sendiri. Sebab itu kamu harus tersedia dan memperhatikan langkah-langkah melakukan bypass UBL dengan seksama.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk melakukan bypass UBL redmi note 8 ginkgo

Sebelum melakukan bypass UBL di redmi note 8, ada beberapa bahan yang harus kamu persiapkan terlebih dahulu. Berikut bahan-bahan tersebut.

Langkah-langkah melakukan bypass UBL redmi note 8 ginkgo

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan ialah membuka Mi flash unlock di PC atau laptop.
  2. Setelah menekan run as administrator, langkah selanjutnya silakan pilih agree.
  3. Silakan lakukan login menggunakan Akun Mi yang terkait pada smartphone redmi note 8 kamu.
  4. Jika sudah langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah masuk ke fastboot mode dengan cara menekan tombol power + volume bawah.
  5. Selanjutnya hubungkan redmi note 8 kamu ke PC atau laptop menggunakan kabel USB. Jika muncul pemberitahuan “Not connected to the phone”, berarti smartphone kamu belum terhubung. Akan tetapi jika ada tulisan “Phone Connect” pada aplikasi Mi flash, berarti smartphone kamu terhubung dengan baik.
  6. Selanjutnya silakan klik tombol unlock dan tekan unlock anyway.
  7. Jika sudah maka proses unlock bootloader redmi note 8 ginkgo akan berjalan secara otomatis.
  8. Apabila muncul notifikasi “Couldn’t Unlock Please unlock 168 hour later“, berarti kamu harus menunggu selama 168 jam baru bisa melanjutkan proses bypass UBL. Waktu tunggu ini biasanya berbeda-beda pada setiap perangkat dan proses.
  9. Jika sudah menunggu selama waktu yang ditentukan, kamu dapat melakukan bypass UBL kembali.
  10. Jika berhasil maka smartphone redmi note 8 ginkgo kamu akan di restart secara otomatis.
  11. Silakan tunggu hingga ponsel menyala, jika sudah berarti smartphone redmi note 8 sudah unlock bootloader.

Baca juga Biaya Ganti IC Power Xiaomi Redmi 5a

Itulah tata cara melakukan Bypass UBL di Redmi Note 8. Semoga kamu memahaminya dengan baik dan dapat mempraktikkan tanpa melakukan kesalahan dan error.

Ia yang mengerjakan lebih dari apa yang dibayar pada suatu saat akan dibayar lebih dari apa yang ia kerjakan