Al Alim Artinya adalah

Al-Alim adalah termasuk asmaul husna Allah SWT, yakni nama-nama lain Allah yang baik lagi indah dan mewakili sifat-sifat Maha Sepurna-Nya.

Al Alim artinya adalah bahwa Allah SWT Maha Mengetahui segala sesuatu. Baik yang nampak atau nyata maupun yang ghaib. Sifat Maha Mengetahui ini tidak terbatas layaknya pada manusia.

al alim artinya

Makna Al-Alim

Allah merupakan Al-Alim, Dia memiliki pengetahuan yang menyeluruh dan luas terhadap apa yang terlihat dan tidak terlihat, yang jelas dan yang tersembunyi, saat ini dan di masa depan, jauh dan juga dekat. Pengetahuannya melampaui dan dia sadar akan segala hal, bahkan sebelum mereka terjadi. Dia tahu segala detil dan tak ada yang luput dari pengawasan dan catatan-Nya. Sungguh, Dia adalah yang Maha Mengetahui. (2:158)

Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu sungguh, Allah Maha Mengetahui. (3:92)

Muhammad itu bukanlah bapak dari seseorang di antara kamu, tetapi dia adalah utusan Allah dan penutup para nabi. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (33:40)

Tidakkah engkau (Muhammad) tahu bahwa kepada Allah-lah bertasbih apa yang di langit dan di bumi, dan juga burung yang mengembangkan sayapnya. Masing-masing sungguh, telah mengetahui (cara) berdoa dan bertasbih. Allah Maha Mengetahui apa yang mereka kerjakan. (24:41)

Baca juga Di antara bentuk pengamalan dari keyakinan terhadap Al Alim adalah ?

Kata-Kata Motivasi:

Soekarno - Saya katakan bahwa cita-cita kita dengan keadilan sosial adalah satu masyarakat yang adil dan makmur dengan menggunakan alat-alat industri, alat-alat teknologi yang sangat moderen. Asal tidak dikuasai oleh sistem kapitalisme.

Steve Jos - Teknologi bukanlah apa-apa. Hal yang penting adalah kamu memiliki keyakinan terhadap orang lain, dimana mereka pada dasarnya baik dan pintar, dan jika kamu memberikan mereka peralatan, mereka akan melakukan hal yang menakjubkan dengan alat-alat itu.

Bill Gates - Teknologi hanyalah alat. Namun, untuk menjadikan anak-anak bisa saling bekerjasama dan termotivasi, guru adalah yang paling penting.

Leave a Comment